Meracik Pakan Ayam Aduan Murah Tetapi Kualitas Tinggi

Sabung Ayam Online – Paka yang berkualitas menjadi faktor dari hal utama menjadikan Ayam Aduan yang juga berkualitas. Hal tersebut di karenakan bahan pakan yang dapat di gunakan memang bisa menjadikan ayam lebih cepat dalam memproduksi telur. Dalam hal ini akan membahas soal pentingnya kualitas Ayam Aduan dengan cara praktis.

Dalam meracik pakan yang praktis, di perlukan bahan-bahan utama serta bahan tambahan yang tidak membuat biaya membengkak. Bahan-bahan yang di perlukan tidak selalu sulit untuk di temukan oleh pemilik Ayam Aduan.

Bahan Diperlukan Meracik Pakan Ayam Aduan Murah Tetapi Kualitas Tinggi

  • Pohon Talas

Pohon talas dapat di gunakan sebagai salah satu bahan untuk pakan Ayam Aduan. Tentu saja bahan ini gampang sekali di temukan karena memang banyak di setiap daerah tumbuh tumbuhan tersebut. Umbi talas di cincang sampai halus, bagian batang dan juga daun juga bisa di berikan terkecuali akar pohon talasnya. Umbi bisa di campurkan batang beserta daun talasnya di jadikan pakan.

  • Beras Dolog Atau Catu

Beras dolong atau catu adalah beras untuk pakan Ayam Aduan yang biasanya harganya kebih murah di bandingkan beras yang masyarakat komsumsi.

  • Dedak Bekatul

Dedak bekatul sebenarnya di dapatkan dari pabrik beras penggiling biasanya di jual di peternakan ayam.Dedak terdapat dua jenis, yakni yang halus dan kasar, hal tersebut tidak menjadi funsi kualitas kurang atau lebih yang artinya tidak ada bedanya.

  • Tepung Tulang

Tepung tulang dapat di campurkan ke pakan lainnya sebagai tambahan rasa protein dan kalsium untuk memperkaya kandungan gizi pada ayam.

Teknik Cara Meracik Pakan Ayam Aduan Murah Tetapi Kualitas Tinggi

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pakan ayam, anda bisa melakukan proses pembuatannya dengan mengikuti langkah-langkah nya berikut ini:

  1. Giling seluruh bahan yang telah di siapkan seperti umbi talas, daun, batang hingga kecil.
  2. Setelah umbi tersebut sudah digiling, anda bisa mencampurkan semua bahan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, seperti beras dolog, dedak, dan tepung tulang menjadi satu dalam mesin mixer.
  3. Kemudian tambahkan air secukupnya dan rebus sampai semua bahan hancur dan tercampur dengan rata.
  4. Jangan lupa untuk memperhatikan takaran bahan tersebut sebelum anda mencampurnya menjadi satu, untuk membuat pakan sebanyak 2 kg, anda harus menggunakan 1 kg umbi talas, ½ kg beras dolog, ½ kg dedak.
  5. Untuk tepung tulang hanya 1 sendok makan saja atau anda bisa menambahkannya sesuai keinginan anda.
  6. Setelah di campur dengan rata, bisa di nagkat dan di dinginkan. Setelah itu bisa langsung di berikan pada ayam langsung.

Demikian penjelasan tentang Meracik Pakan Ayam Aduan Murah Tetapi Kualitas Tinggi. Semoga informasi bermanfaat bagi pembacanya dan semua penggemar sabung ayam. Bagi anda yang ingin bermain Sabung Ayam Online cukup daftar kan diri anda dengan menghubungi Customer Service kami yang siap melayani anda selama 24 jam penuh.

Ayo bergabung bersama Maniak Berita yang di dukung langsung oleh INDOBET77 situs agen judi terbesar di Indonesia yang memiliki lisensi langsung dari First Cagayan Leisure and Resort Corporation.