Teknik Kawin Silang Ayam Aduan Yang Jarang Diketahui

Sabung Ayam Online – Ayam jantan memiliki dasar karakteristik seks lingkage resesif, sedangkan ayam betina memiliki karakter seks lingkage menguasai. Biasanya anakan ayam akan lebih indentik mengikuti sifat dari pejantan, baik anakan jantan atau betina. Sedangkan ayam betina hanya dapat turunan pada anakan kemalain jantan saja, artinya anakan betina akan mengikuti sifat dari orang tua atau sang pejantan.

Berbagai Istilah Kawin Silang Ayam Aduan

Tidak lupa, sebagai salah satu penyedia informasi yang terlengkap untuk ayam aduan anda, kami akan membahas juga istilah yang digunakan biasanya dipeternakan dalam teknik kawin silang.

Inbreeding
Perkawinan di antara dua individu yang mempunyai jalinan darah benar-benar dekat seperti ibu dengan anak, bapak dengan anka atau anak dengan anak.

Line breeding
Perkawinan dua individu yang mempunyai jalinan darah tidaklah terlalu jauh seperti kakek dengan cucu atau paman dengan keponakan.

Out breeding
Perkawinan dua individu dengan jenis yang sama tetapi aslinya berbeda dengan peranan untuk melakukan perbaikan kualitas keturunan dengan tingkatkan heterozygot.

Cross breeding
Perkawinan di antara dua individu yang tidak mempunyai jalinan darah.

Super breed
Individu yang tetap dapat turunkan karakter sifat paling baik untuk keturunannya.

Superfight-breed
Individu yang di proyeksikan spesial untuk bertanding di arena pertandingan.

Baca Juga : Manfaat Serta Khasiat Konsumsi Udang Untuk Ayam Aduan

2 Teknik Kawin Silang

Tehnik kawin silang antara induk Ayam Aduan dengan trah yang lain cukup mudah untuk ditangani. Dengan alami di kandang umbaran atau mungkin dengan pola kawin dodokan bisa jadi satu jalan keluar. Langkah dodokan dalam mengawinkan induk ayam aduan ini ditangani dengan memegang induk ayam betina, seterusnya induk jantan akan mengawini si ayam betina.

Induk jantan yang bagus tidak begitu sulit jika dikawinkan dengan cara dodokan ini. Langkah kawin ayam dengan dodokan juga dikenal cepat sekali dalam menghasilkan satu keturunan. Langkah alami baru yang ditangani jika pejantan Ayam Aduan tidak mau kawin dengan dodok. Dapat juga melalui inseminasi bikinan, tapi untuk kerjakan langkah inseminasi bikinan beberapa pencinta ayam aduan atau beberapa botoh harus siap membayar mahal untuk kerjakan langkah yang satu ini.

Ayam aduan jantan bisa mengawini 3 sampai 4 ekor indukan betina. Langkah mengawinkannya termasuk juga sangat mudah. Permasalahan yang sering di jumpai oleh beberapa pencinta ayam aduan atau beberapa botoh dalam pilih induk betina serta induk jantan yang sudah berkualitas. Setiap beberapa botoh pasti tidak ingin kehilangan gen dari ayam favorite oleh karena itu. Penentuan bibit yang unggul betul-betul diperlukan karena merubah gen pada anak ayam hasil dari silangan nantinya.

Penutup

Dalam kerjakan langkah mudah teknik kawin silang untuk ayam yang berkualitas seharusnya tidak mengawinkan saudara sekandung atau memiliki induk yang sama. Perkawinan antara induk (F1) dan anak (F2) masih diperbolehkan. Demikian juga dengan perkawinan antara induk (F1) dengan cucu (F3) agar kecacatan pada anak ayam cacat dapat terhindari.

Baca Juga : Perawatan Khusus Kulit Serta Bulu Ayam Aduan

Demikian penjelasan tentang Teknik Kawin Silang Ayam Aduan Yang Jarang Diketahui. Semoga informasi bermanfaat bagi pembacanya dan semua penggemar sabung ayam. Bagi anda yang ingin bermain Sabung Ayam Online cukup daftar kan diri anda dengan menghubungi Customer Service kami yang siap melayani anda selama 24 jam penuh.

Ayo bergabung bersama Maniak Berita yang di dukung langsung oleh INDOBET77 situs agen judi terbesar di Indonesia yang memiliki lisensi langsung dari First Cagayan Leisure and Resort Corporation.